Seuntai Kisah untuk Bidadari Surga dalam Dunia

     image1-10

     Siapa ya sosok bidadari surga yang ada di dunia? Ingin tahu? Sebelum penulis menjawabnya, Tahukah Anda hari ini diperingati sebagai hari apa? Yups, exactly! Poin plus untuk pembaca yang menjawab Hari Ibu. So? Udah tau kan siapa bidadari surga itu?

     Menurut berbagai opini, definisi Ibu sangat beragam. Hal ini sesuai dengan pandangan seseorang terhadap sosok Ibu. Ibu adalah seorang wanita istimewa yang dianugerahkan Tuhan untuk kita. Di bawah kakinya terlukis surga untuk anaknya, bukankah itu luar biasa? Tidak semua manusia mendapat anugerah ini. Eit, jangan salah ya, ini hanya kalimat kiasan, bukan makna sebenarnya. Maksud kalimat ini adalah berbaktilah kepada Ibumu, jika kamu ingin menggapai surga-Nya. Ada sebuah kisah tentang berbakti kepada Ibu. Kisah ini berasal dari kisah nyata lho! Penasaran? Ayo baca selengkapnya!

     Suatu hari, ada seorang remaja yang sedang berdebat dengan Ibunya. Mereka memperdebatkan hal kecil. Tanpa dia sadari, remaja itu mengeluarkan sebuah kata yang menyinggung hati Ibunya. Sehingga sang Ibu berkata, “Lebih baik aku memiliki anak bodoh yang berbakti kepadaku daripada anak pintar yang mendurhakaiku.” Mendengar kata itu, sang anak diam dan pergi begitu saja, dia tidak memperdulikan perkataan Ibunya lagi, sang anak juga marah mendengar kata-kata sang Ibu.

     Setelah kejadian itu, suatu hari sang anak mengikuti sebuah perlombaan cerdas cermat. Dia adalah murid terpintar di kelasnya, dan dia sudah berusaha untuk belajar dan menghafal materi perlombaan. Entah kenapa, ketika perlombaan berlangsung, lidahnya terasa kelu, dia tak sanggup mengingat materi yang telah dihafalnya. Akhirnya, dia pun gagal dalam perlombaan itu, sang anak kecewa dan bertanya-tanya, mengapa dia seperti ini, mengapa semakin hari dia merasa kesusahan memahami pelajaran di sekolah. Hingga akhirnya dia teringat akan kalimat sang Ibu beberapa waktu lalu. Meneteslah air matanya dan dia pun meminta maaf kepada sang ibu.

     Setiap anak memiliki Ibu yang berbeda-beda. Ada yang penyayang, ada yang sabar, ada yang suka marah, ada yang jago masak, dan sebagainya. Apapun kelebihan dan kekurangan Ibu, hanya satu hal yang pasti, yaitu Ibu akan selalu menjadi bidadari surga, bidadari yang tinggal di bumi dan abadi di akhirat. Seorang wanita yang rela mengorbankan segalanya, bahkan nyawa untuk anaknya. Setiap detik yang berjalan adalah hari terbaik untuk Ibu. So? Lakukan yang terbaik untuk Ibumu! Jangan pernah durhaka padanya. Manfaatkan waktu yang ada untuk mengukir senyum kebahagiaan dan kebanggaan di wajahnya. Selamat Hari Ibu.

Artikel ditulis oleh: Fiona Citra Dewi (Mahasiswa Indonesia di Kota Wuxi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s