INDONESATU – KUNAS Desember 2016

image1-11

SATUkan niat untuk meletakkan cinta di hati”
SATUkan kiat untuk bangga menjadi Indonesia”
SATUkan tekad untuk berjuang dan menjadi solusi untuk Indonesia”

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

SALAM ADIDAYA! Alhamdulillahirabbil’alamin, pada tanggal 17 Desember 2016 kemarin salah satu program PPIT Wuxi yaitu KUNAS (Kuliah Nasional) telah selesai di adakan. Bertempat di Wuxi Institute of Commerce, KUNAS kali ini dihadiri oleh banyak sekali peserta yang sangat antusias dalam mengikuti forum ini. Pada KUNAS kali ini tema yang dibahas ialah “INDONESATU” yang dilatarbelakangi dari keinginan dan tekad kami seluruh jajaran keluarga besar PPIT Wuxi untuk bersatu.

Forum diskusi KUNAS kali ini memunculkan beberapa permasalahan yang menghambat Indonesia dalam menjadi negara maju, beberapa di antaranya ialah:

  1. Permasalahan transportasi dan infrastruktur
  2. Permasalahan energi listrik, irigasi, dan air bersih
  3. Media, komunikasi, dan internet
  4. Pengolahan sampah dan limbah industri
  5. Korupsi

Atas permasalahan-permasalahan di atas, para peserta KUNAS memulai diskusinya untuk menemukan solusi dari berbagai permasalahan di atas, beberapa solusi yang didapat antaranya ialah:

  1. Permasalahan transportasi dan infrastruktur
  • Pemasalan kendaraan listrik terutama buatan anak bangsa seperti bus listrik (electric bus) milik ITS, mobil milik SMK, dan beberapa temuan menarik anak bangsa lainnya.
  • Pembatasan pemilikan kendaraan bermotor setiap 1 kartu keluarga hanya boleh memiliki paling banyak 1 mobil dan 1 sepeda motor bertenaga minyak.Permasalahan energi listrik, irigasi dan air bersih
  • Memasalkan penggunaan pembangkit listrik non emisi seperti panel surya, tenaga panas bumi, angin dll. Sebagai sumber listrik utama meski mahal pembiayaan awal akan lebih baik untuk masa depan.
  • Mencetuskan hari “SAPU JAGAD “ yakni hari bersih-bersih seluruh lingkungan di Indonesia di mana pevacuman proses kerja dan sekolah yang diikuti oleh seluruh aparatur negara dari TNI, polri, swasta, wiraswasta, pelajar dan masyarakat Indonesia pada umumnya.

2. Media, komunikasi, dan internet

  • Penetapan undang-undang dan peraturan pada penyedia jasa jaringan bahwasanya setiap 1 kartu tanda penduduk (KTP) hanya boleh menggunakan 1 provider saja.
  • Pembangunan jaringan hub repeater besar di daerah pelosok.
  • Peningkatan akses dan internet.
  • Pemerintah berhak menghapuskan tontonan yang kurang bermanfaat atau melakukan pembatasan jam tayang seperti talkshow komedi dan sinetron.

3. Pengolahan sampah dan limbah industri

  • Melaksanakan sanitary landfill skala besar dengan mengubur sampah rumah organic di tanah dan membuat kubangan besar untuk mengubur seluruh sampah yang sudah tidak dapat lagi didaur ulang di salah satu lahan mati. Misalnya dari 17.000 lebih pulau di Indonesia kita tentukan pulau non produktif yang akan kita keruk tanahnya untuk mengubur seluruh tumpakan sampah yang tidak dapat diolah kembali tersebut.
  • Melakukan pengawasan pada pelaku industri.

4. Korupsi

  • Kami sadar banyak dari korupsi yang dilakukan bukan untuk upaya memperkaya diri namun juga untuk melindungi negara tercita ini. Oleh Karena itu memasang perekam suara dan CCTV rahasia di setiap kantor para pejabat tinggi akan lebih efektif dalam melakukan penindakan selanjutnya.
  • Mengutus pengawas pemerintahan intelejensi untuk mengawasi seluruh pekerja aparatur negara karena badan intelejensi, polri, dan kekuatan militer lain jumlahnya sangat banyak dan cenderung terkesan jarang memiliki pekerjaan. Oleh karena itu mengutus setiap 1 dari anggota tersebut untuk mengawasi 1 aparatur negara akan lebih jitu melakukan tindak hukumnya.

Dengan niat, kiat, dan tekad kuat untuk menjadi hamba Tuhan yang paling dicintai, serta kita sebagai jiwa-jiwa “PANCASIALIS” yang memegang teguh KeTuhanan Yang Maha Esa di mana salah satu bentuk bahwa kita umat yang beriman seperti salah satu contoh yang tercantum pada hadist Rasulullah ﷺ

Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah. Dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (H.R. Thabrani dan Daruquthni).

Kami terus berusaha untuk bermanfaat bagi seluruh saudara di dunia pada umumnya, dan Indonesia khususnya untuk terus menjadi jawaban atas segala problema republik ini.

Banyak solusi-solusi lain yang kita temukan bersama di mana penjelasannya agak sedikit rumit tetapi dengan keyakinan teguh pada rencana Allah, Tuhan semesta alam yang menjadikan negara kita menjadi negara yang makmur, aman, tentram, sentosa, dan sejahtera. Kami yakin dengan ridho Allah melalui doa dan gerak seluruh aparatur negara serta masyarakat semua pada umumnya, kita tidak perlu menunggu 2030 untuk menjadi World 7 Greatest Economy, kita tidak perlu menunggu generasi 2045 untuk menjadi pemimpin-pemimpin baru Indonesia, biarlah mereka meneruskan perjuangan kita dan kitalah pencetusnya, karena kami yakin nama kita semua akan menjadi ukiran tinta emas bangsa Indonesia.

Barokallah, wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Foto-foto lainnya:
image1-16 image1-15 image1-13image1-14 image1-12

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s