Kata Sambutan Ketua

wp-image-317356339jpeg.jpeg

Bismillahiohmanirohim.

Salam sejahtera semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, kesejahteraan, dan kedamaian dalam hidup di mana selalu dijaga dan tejaga dari hal-hal buruk yang mengancam, bukan hanya jasmani kita namun juga rohani serta selalu diperdalamkan hati ini akan iman serta taqwa di mana dalam ajaran yang saya yakini diajarkan untuk mengucapkannya dengan kalimat.

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Terima Kasih sebesar-besarnya untuk saudara sekalian yang telah ingin waktu berharganya tersita untuk mendengarkan hal yang ingin sampaikan ini.

Saudara-saudara sekalian, if all of you could read my mind I think all of you would be in tears. Jika saudara-saudara sekalian dapat membaca pikiran saya, saya yakin mungkin Anda semua akan menitihkan air mata. Bagaimana hal itu tidak saya katakan di mana sekarang keadaan Ibu Pertiwi benar-benar membutuhkan kita. Terlalu banyak yang harus beliau tanggung dari mulai menipisnya nilai moral bangsa, semakin terkeruknya sumber daya hingga krisis identitas oleh saudara-saudara kita di Papua yang terus menghujatkan demo untuk ingin bergerak sendiri mewujudkan tujuan apa yang mereka inginkan.

Lantas apa hubungannya dengan tema ini? Itu adalah kode dari Tanah Air kita kawan… Beliau membutuhkan pemuda yang kaya akan harapan, pemuda yang bukan hanya penuh dari materi luar namun juga penuh dengan visi brilian dalam otaknya, serta penuh dengan mimpi-mimpi besar di hatinya. Bukankah kita telah dihimbau oleh agama kita, saya yakin semua agama mengajarkan hal yang sama, yakni kebaikan salah satunya hubbul wathon minal iman cintamu kepada negaramu mencerminkan cintamu kepada agamamu, kecintaanmu pada negaramu itu sebagaian dari imanmu.

Akankah menjadi tidak sempurna kalau kita mengakui umat beragama tetapi tidak memiliki kecintaan kepada negara. Sikap acuh kepada permasalahan negara dan rasa enggan untuk bersama memperbaiki negara apakah bisa disebut rasa cinta?

There’s always hikmah behind whatever situation we’re facing right now. Allah must wanted us to improve our character trough that situation. Allah’s plans are always to elevate our ranks for the next world. Our next step of living, at this time I can’t talking anymore because I believe that the eyes can say more than the mouth.

Kawan-kawan disini seagaknya sudah mengenal dan mengetahui banyak tentang saya di balik apapun yang sempat terlintas di benak kawan-kawan semua. Semua yang hadir disini mungkin juga tahu saya sering datang terlambat sekolah dan sulit untuk bisa tertidur pulas dengan teratur, hal itu dikarenakan karena saya terpengaruh oleh perkataan pemimpin-pemimpin hebat sebelum kita yakni mimpi itu bukan sebuah hal yang ada di dalam tidurmu, namun mimpi adalah hal yang membuat kamu untuk tidak tidur. Mungkin ada beberapa dari para hadirin di sini yang telah sempat mengetahui hal ini namun itupula yang membuat saya berani maju untuk menjadi ketua PPIT Wuxi.

Saya ingin bisa tidur dengan nyenyak, saya ingin curahkan semua yang saya punya untuk mengabdi kepada bangsa melalui organisasi ini. Selain itu saya juga ingin mengajak teman-teman semua untuk bersama sama andil dalam pembangunan bangsa “Guys! I Know that a comfort zone is a beautiful place but nothing ever grows there” Jadi, mari kita keluar dari zona aman kita dan membuat orang di sekitar kita menjadi lebih nyaman.

Karena jujur saya merasakan tidak sempurna kehidupan saya jika tidak berorganisasi. Keinginan untuk menyumbangkan apa yang saya mampu kepada dunia, bermanfaat bagi orang lain, dan menyaksikan kebahagaiaan orang lain melalui tawa yang terpancar di wajah mereka, senyum tulus, serta air mata bahagia akan kerja keras kita adalah bayaran yang cukup bagi saya dalam hidup ini.

Saya ingin menjadi ketua PPIT Wuxi ini juga tidak lepas dari tujuan saya hidup untuk menjadi hamba yang paling dicintai Allah dan sesuai hadist idola sepanjang hidup saya yakni Rasulullah SAW bersabda bahwa “Orang beriman itu bersikap ramah dan tidak ada kebaikan bagi seorang yang tidak bersikap ramah, dan sebaik-baik manusia adalah orang yang paling bermanfaat bagi manusia.” (HR. Thabrani & Daruquthni). Maka dengan menjadi ketua PPIT Wuxi, saya merasa saya bisa menyampaikan gagasan atau tenaga untuk bermanfaat bagi orang lain.

Oleh karena itu akan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk saya jika bisa menjadi Sopir keluarga PPIT Wuxi untuk bersama-sama berkarya, membangun PPIT Wuxi semakin mapan, dan Bermanfaat bagi orang lain. Semoga apa yang telah dilakukan PPIT Wuxi selama ini menjadi amal yang akan menjadi penolong di akhirat kelak.

Mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan-kesalahan saya selama ini. Semangat PPIT Wuxi! Sukses untuk seluruh keluarga PPIT Wuxi!

Be a great person, low profile but high quality.

Allhamdulillahirobbil’alamin Barokallah.

Salam Sejahtera.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullah wa barakatuh.

Achmad Sukhaemi Kurniawan
Ketua PPIT Wuxi periode 2016/2017